Cara Memilih Produk Kecantikan Yang Benar



Cara Memilih Produk Kecantikan Yang Benar -Pilih product pembersih muka untuk kecantikan memanglah tak gampang tetapi juga tak terlampau susah. Untuk pilih product yang pas, kita mesti mengetahui type serta karakter kulit kita, apakah tipe kulit yang berminyak ataukah tipe kulit kering, lantaran umumnya tipe kulit yang satu dengan yang lain memerlukan perawatan yang tidak sama.

Umumnya orang memakai pembersih muka terkecuali untuk bersihkan muka dari kotoran serta debu, juga untuk kembalikan kesegaran pada kulit muka dan jadikan kulit muka merasa lebih rilek. Diluar itu, pembersih muka juga mempunyai fungsi utama untuk seorang, salah satunya yaitu juga sebagai penghapus make up serta melindungi kelembapan kulit. Pada keadaan-keadaan spesifik pembersih muka juga digunakan untuk menolong mengangkat beberapa sel kulit yang mati serta bikin muka lebih lembut serta lebih kenyal.

Pilih product pembersih muka pasti mesti memperhatikan sebagian aspek utama salah satunya seperti type kulit pria yang tidak sama dengan type kulit pada wanita, yang umumnya product pembersih pada pria serta wanita condong tidak sama juga. Nah, supaya product pembersih muka yang anda tentukan dapat pas dengan tipe kulit muka anda, simak uraian di bawah ini!


Tips Memilih Produk Pembersih Wajah

Jenis pembersih wajah:


Daily cleansers (Pembersih Harian)


Sama seperti namanya, daily cleansers adalah pembersih wajah yang dipakai untuk sehari-hari. Kebanyakan orang memakai daily cleansers untuk menghapus make up atau membersihkan kotoran usai beraktifitas.

Skin Scrubs (Scrubs Kulit)


Pembersih wajah yang kedua adalah skin scrubs. Fungsi dari Skin scrubs adalah untuk exfloating dan kebanyakan texture pembersih wajah jenis ini berbentuk butiran-butiran kecil yang dapat mengelupaskan dan mengungkap sel-sel kulit yang baru. Jika anda memiliki keluhan kulit yang kusam dan kering, anda bisa mengguanakan skin scrubs untuk mengatasinya.

Skin Mask (Masker Kulit)


Sama seperti namanya, Skin maks digunakan sebagai masker wajah. Sebagian besar orang menggunakan skin maks untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pari-pori.

Spesialised Cleansers (Pembersih Khusus)


Pembersih wajah jenis ini memiliki fungsi khusus sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja sebagai pembersih wajah, menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan komedo, maupun untuk memperbaiki tekstur kulit.

Anti Aging


Kebanyakan pengguna pembersih wajah ini adalah perempuan yang berumur 30 tahun keatas. Karena Anti-aging berfungsi untuk mencegah garis-garis halus dan mencegah penuaan dini.

Toner


Toner adalah facial cleansers yang berguna untuk membersihkan kotoran dan membersihkan make-up. Selain itu toner memiliki efek menyegarkan, dan biasanya toor memiliki sifat dingin apabila bersenduhan dengan kulit. Toner sendiri baik digunakan untuk type kulit yang kering dan berminyak.

Harga


Harga sangat menentukan apakan produk itu berkualitas atau tidak. Namun begitu tidak selamanya harga berbanding lurus dengan kualitas. Disinilah diperlukan kejelian anda dalam memilih produk apa yang akan anda gunakan.

Merk


Merk juga berperan penting apakah produk tersebut layak untuk kita beli atau tidak. Jikalau anda ingin membeli suatu produk, disarankan agar anda mencari tahu terlebih dahulu review dari orang yang sudah menggunakannya. Apakah tanggapan dari konsumen terhadap produk tersebut baik, ataukah buruk.

Sertifikasi


Tips terakhir adalah mencari tahu apakah produk tersebut telah mendapat sertifikasi Badan POM ataukah tidak. Jika tidak terdaftar dalam daftar sertifikasi Badan POM maka sudah semestinya kita perlu meninggalkan produk tersebut, karena dikhawatirkan produk tersebut menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya.

Nah, itulah ulasan mengenai tips memilih produk pembersih wajah. Semoga uraian diatas bisa membantu anda dalam memilih produk pembersih wajah yang tepat untuk kondisi dan type kulit anda.
 
Copyright © 2014 Portal Kecantikan - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info