Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat



Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat  -Permasalahan kulit yang banyak dihadapi oleh beberapa remaja ataupun orang dewasa yaitu muka yang berjerawat. Jerawat, terkecuali mengganggu tampilan serta kecantikan, sisanya juga kerapkali meninggalkan flek yang susah untuk di hilangkan. Diluar itu, flek hitam sisa jerawat bakal bikin muka jadi kusam, serta bikin muka terlihat kurang menarik. Sudah pasti, hal semacam ini mesti selekasnya diatasi lantaran makin lama flek itu dilewatkan jadi bakal makin susah untuk di hilangkan.

Beberapa orang yang lakukan beragam jenis langkah untuk menyingkirkan sisa jewat, satu diantaranya yaitu dengan perawatan muka di salon kecantikan ataupun beli obat-obatan kimia. Tetapi beberapa cara di atas sudah pasti membutuhkan cost yg tidak sedikit. Oleh karena itu, untuk menyingkirkan sisa jerawat serta flek hitam di wajah, beberapa orang lakukan penyembuhan dengan bahan alami juga sebagai alternatif penyembuhan medis.



Cara alami menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat

Seperti yang dikutip dari wikihow, penggunaan bahan-bahan alami sangat baik untuk dilakukan untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat pada wajah, sebagai alternatif pengobatan medis dan obat-obatan kimia. Nah, berikut ini ini adalah tips untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat menggunakan bahan-bahan herbal. Simak uraian berikut ini!

Madu


Madu memiliki banyak sekali kandungan dan manfaat yang baik untuk kesehatan. Tak hanya untuk kesehatan badan, madu juga sering dipakai untuk perawatan kulit wajah yang berjerawat dan untuk menghilangkan flek hitam serta bekas jerawat pada wajah. Sifat lembut pada madu bisa di manfaatkan untuk menghaluskan permukaan kulit dan kandungan anti-bakteri pada madu dapat membudarkan flek hitam dan bekas jerawat.

Caranya: 
Sebelum tidur, hangatkan sesendok madu murni, lalu oleskan pada permukaan wajah, kemudian pada saat anda bangun tidur, bilas dengan air sampai bersih.

Minyak Zaitun


Bahan herbal lainnya yang juga sering digunakan untuk perawatan wajah adalah minyak zaitun. Minyak Zaitun memiliki kandungan vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan wajah yang berjerawat. Perawatan wajah dan flek hitam bekas jerawat pada wajah dengan menggunakan minyak zaitun, caranya sangat mudah. Oleskan minyak zaitu pada wajah yang berjerawat lalu pijat pelan-pelan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukannya pada pagi atau sore hari.

Lidah Buaya


Lidah buaya atau juga dikenal dengan nama Aloe Vera, sudah lama dipakai sebagai campuran bahan kosmetik. Kandungan yang terdapat dalam tanaman Lidah buaya sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, khusunya pada wajah. Saat ini banyak sekali beredar produk-produk kecantikan yang berbahan dasar lidah buaya. Namun, tentu saja perawatan wajah menggunakan tanaman lidah buaya lebih ekonomis dan lebih aman.

Caranya:
Ambilah beberapa potong lidah buaya dari tanamannya, kemudia ambil gel dari dalam kulitnya, pastikan agar gel lidah buaya tidak tercampur dengan getahnya, karena getah lidah buaya akan menimbulkan gatal pada kulit. Setelah itu, olehkan gel lidah buaya pada permukaan wajah yang berjerawat maupun pada flek hitam dan bekas jerawat. Biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas hingga bersih. Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam sehari ketika anda memiliki waktu luang.

Es Batu


Jerawat yang baru muncul bisa wajah diatasi dengan menempelkan es batu agar tidak terjadi pembengkankan. Selain itu, es batu juga dapat membantu mengecilkan pori-pori pada wajah. Menurut beberapa sumber, es batu juga bisa dipakai untuk memudarkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah.

Caranya : 
Ambilan sepotong es batu berukuran sedang, bungkus dengan tisu atau kain bersih, lalu gosokan pada area wajah yang berjerawat. Lakukan hal ini selama 30 menit setiap harinya.

Nah itulah, beberapa informasi tentang cara alami menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Namun tentu saja, untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan kesabaran dalam melakukannya.

Pada dasarnya perawatan wajah dengan menggunakan bahan herbal lebih aman untuk jangka waktu panjang. Namun kebanyakan orang yang tidak sabaran menginginkan hasil yang instant, sehingga mereka merasa bahwa mereka tidak mendapatkan hasil yang maksimal dengan melakukan perawatan wajah dengan bahan-bahan alami. Itulah sedikit informasi yang bisa kami sajikan untuk anda, semoga tips cara alami menghilangkan flek dan bekas jerawat diatas bemanfaat bisa bermanfaat.
 
Copyright © 2014 Portal Kecantikan - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info