Cara Merawat dan Memelihara Kuku Dengan Bahan Alami



Cara Merawat dan Memelihara Kuku Dengan Bahan Alami -Kuku merupakan salah satu aset kecantikan bagi kaum hawa, maka tidak heran banyak kaum hawa yang rela mengeluarkan kocek besar untuk merawat aset ini. Di bawah ini akan kami berikan sedikit informasi cara merawat kuku dengan baik dan tidak akan mengeluarkan banyak modal.

Menggunakan belimbing wuluh
Dengan menggunakan belimbing buluh merupakan salah satu tips merawat kuku dengan baik. Fungsi dari buah ini yaitu untuk dapat membersihkan kotoran yang terdapat pada kuku kaki ataupun kuku tangan. Caranya dapat dengan menggosokkan potongan bimbing wuluh pada kuku yang ingin dibersihkan, kemudian bilaslah dengan menggunakan air.

Perbanyak minum air putih
Memperbanyak minum air putih selain baik untuk pencernaan ternyata akan berdampak baik juga pada kuku. Karena dengan cara ini merupakan melakukan perawatan dari dalam tubuh agar kuku tidak kering.

Mengonsumsi susu dan juga makanan yang banyak mengandung kalsium
Dengan mengonsumsi dan beberapa makanan yang banyak mengandung kalsium akan bermanfaat untuk memperkuat kuku. Maka konsumsilah makanan seperti keju, susu , biji-bijian dan kacang-kacangan atau makanan lain yang banyak mengandung kalsium.

Lidah buaya
Selain dapat merawat tumbuh dengan indah, lidah buaya juga dapat membuat kuku menjadi terlihat cerah dan cantik. Caranya dapat dengan membersihkan lidah buaya yang telah dipotong dan dicuci bersih kemudian oleskan pada kuku-kuku dan lakukanlah secara rutin.

Lemon atau jeruk nipis
Agar ingin mengembalikan tampilan kuku agar bewarna kuning dan cantik, caranya dapat dengan menggunakan perasan lemon yang telah dicampurkan dengan pasta gigi, kemudian oleskan dalam kuku biarkan hingga mengering, setelah itu basuh kuku dengan menggunakan air hangat.
 
Copyright © 2014 Portal Kecantikan - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info