Manfaat Kesehatan Dari Teh Hitam



Manfaat Kesehatan Dari Teh Hitam

Manfaat Dari Teh Hitam - Teh telah lama di kenal juga sebagai minuman alami yang baik untuk kesehatan. Beragam bahan alami sebagai komposisi teh diakui menaruh banyak mineral serta vitamin yang memberi manfaat untuk kesehatan badan. Teh mempunyai banyak jenis, dari mulai teh hijau sampai teh hitam. Adapun ketidaksamaan teh hitam dengan teh yang lain yaitu dari sistem penjemuran daun teh yang lebih lama dibanding sistem penjemuran jenis teh yang lain.


Manfaat Kesehatan Dari Teh Hitam


Sama dengan jenis teh yang lain, teh hitam juga tawarkan beberapa manfaat kesehatan untuk badan, salah satunya yaitu :


Tingkatkan kesehatan mulut

Teh hitam mempunyai kandungan polifenol yang bisa menghancurkan bakteri jahat didalam mulut. Bakteri itu bisa bikin gigi berlubang, plak, serta infeksi mulut yang lain.

Membuat perlindungan badan dari radikal bebas

Polifenol yang terdapat dalam teh hitam termasuk juga type zat anti-oksidan mempunyai peran positif dalam membuat perlindungan badan dari ancaman radikal bebas. Polifenol dapat juga menghindar rusaknya DNA.

Tingkatkan system kekebalan badan

Teh hitam di ketahui juga memiliki kandungan alkylamines, yaitu antigen yang berguna dalam tingkatkan system kekebalan badan. Diluar itu, teh hitam juga memiliki kandungan senyawa tanin. Tanin mempunyai peran dalam menghindar penyakit enteng disebabkan virus.

Melindungi kesehatan pencernaan

Kandungan tanin serta fitokimia yang ada pada teh hitam memiliki dampak restoratif pada saluran pencernaan. Dampak itu bakal bikin system pembuangan kotoran jadi lebih lancar hingga selanjutnya berguna juga dalam melindungi kesehatan system pencernaan.

Membuat perlindungan jantung

Konsumsi teh hitam dapat juga membuat perlindungan kesehatan jantung keseluruhannya. Riset tunjukkan bahwa orang yang teratur konsumsi teh hitam setiap harinya di ketahui alami penurunan resiko untuk terserang stroke serta penyakit jantung sebesar 20%.

Menguatkan tulang serta gigi

Terkecuali berguna positif dalam melindungi kesehatan pencernaan, kandungan fitokimia yang ada pada teh hitam dapat juga menguatkan tulang serta gigi dan dapat kurangi resiko penyakit arthritis.

Menghindar kanker
Teh hitam diakui memiliki peran untuk menolong menghindar kanker. Hal semacam ini lantaran teh hitam memiliki kandungan polifenol catechin yang bisa menolong menghindar type kanker spesifik. Wanita yang teratur konsumsi teh hitam dapat juga terlepas dari resiko kanker ovarium.

Turunkan resiko diabetes

Suatu riset sudah tunjukkan bahwa konsumsi teh hitam dengan cara teratur dapat juga turunkan resiko penyakit diabetes.

Itulah beberapa manfaat kesehatan dari teh hitam. Semoga artikel ini berguna. Baca juga artikel Dampak Mengkonsumsi Suplemen Secara Berlebihan
 
Copyright © 2014 Portal Kecantikan - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info