Pentingnya Tidur Siang Bagi Wanita Hamil




Pentingnya Tidur Siang Bagi Wanita Hamil
Pentingnya Tidur Siang Bagi Wanita Hamil -Untuk wanita hamil, kesehatan serta kebugaran tubuh mesti terus dijaga. Salah satu kesibukan yang bisa mensupport hal itu yaitu istirahat yang cukup, termasuk juga tidur siang. Wanita hamil sangatlah disarankan untuk tidur siang.
Tidur Siang Bakal Memberikan Daya Penambahan Pada Wanita Hamil

Wanita hamil kerap terasa capek, lesu, serta lemah lantaran ada pergantian hormon yang berlangsung saat saat kehamilan tengah berjalan. Hal semacam ini bakal jadi tambah jelek bila mereka kurang tidur, lantaran dapat beresiko jelek untuk kesehatannya serta janin yang dikandung.

Bila anda yaitu seseorang wanita hamil serta tak memperoleh tidur malam yang cukup, anda dapat ‘membayar hutang’ itu dengan menyempatkan diri untuk tidur siang. Tidur siang yang cukup dapat menolong badan untuk memperoleh kembali daya yang hilang. Hal semacam ini tentu berguna untuk kesehatan badan. Diluar itu, tidur siang dapat juga mempertajam memori, melindungi kewaspadaan, serta melindungi badan terus bugar.

Ibu hamil sangatlah disarankan untuk tidur siang sehari-hari. Saran ini sangatlah utama terlebih pada umur kehamilan trimester pertama serta ketiga, saat kelelahan tengah meraih puncaknya. Menurut dr. Andreas Prasadja, RPSGT, seseorang dokter pakar tiru dari RS Mitra Kemayoran, saat wanita hamil terasa capek serta mau tidur, jadi baiknya kerjakan saja, durasi saat bukanlah jadi permasalahan.

Menurut dia, wanita hamil bisa tidur sepanjang 2 sampai 3 jam, bergantung umur wanita itu saat tengah hamil. Wanita yang hamil di umur 20-an memiliki keseluruhan jam tidur sampai 10 jam dengan durasi lama tidur siang seputar 2-3 jam.

Daya yang didapat waktu tidur siang bisa jadi ‘tabungan’ tenaga untuk ibu hamil saat anaknya telah lahir. Andreas menuturkan, saat bayi masuk umur 24 bulan, ke-2 orang-tua mereka bakal kehilangan jam tidur setara dengan 6 bulan.

Wanita hamil baiknya mengatur saat tidur siangnya dengan baik agar tak mengganggu jam tidur malam. Telatnya saat tidur siang bisa memengaruhi serta mengganggu jam tidur malam, hingga menyebabkan ibu hamil tak dapat tidur saat malam hari.
 
Copyright © 2014 Portal Kecantikan - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info