Membentuk anak cerdas sejak hamil





Membentuk anak cerdas sejak hamil
- Ibu sangatlah berperan dalam membuat kecerdasan anak, mulai sejak masih dalam kandungan hingga lahir. Ibu mesti tahu benar masalah gizi buat dirinya ataupun bayi yang sudah lahir.

Agar bayi selain sehat juga bertumbuh tingkat kecerdasannya. (Membuat anak cerdas mulai sejak hamil)

Otak terletak didalam tengkorak yang berhubungan langsung dengan sumsum tulang belakang, dan membuat satu sistem saraf pusat. Dibanding dengan semua berat tubuh, berat otak cuma meraih 2-3 %. Namun fungsi otak sangatlah besar dalam kehidupan keseharian. Walau beratnya sangatlah kecil, namun keperluan bakal oksigen serta glukosa paling banyak dibanding dengan organ-organ lain.

Pada orang dewasa, dibutuhkan 600 mililiter oksigen (25% dari keseluruhan mengkonsumsi oksigen oleh badan) serta 100 mililiter glukosa per menit. Keperluan sejumlah itu mesti dibawa oleh 1 liter darah (20 % dari semua darah yang dikeluarkan jantung tiap-tiap menit) yang mengalir ke otak. Terhentinya aliran darah sepanjang tiga menit saja bisa menyebabkan rusaknya sel otak, sedang aliran darah yang berhenti sepanjang kian lebih Sembilan menit bakal menyebabkan kematian.

Susunan otak sangatlah rumit, namun dengan cara simpel bisa dibagi ke dua grup, yakni otak besar (cerebrum) serta otak kecil (cerebellum). Otak besar adalah 70 % dari semua isi otak, dan bertanggungjawab pada tingkat kecerdasan serta kekuatan memikirkan kita. Dalam otak besar inilah, info yang di terima oleh organ pengindraan di proses, diambil kesimpulan, serta disikapi. Otak kecil memiliki volume kurang lebih 10 % dari keseluruhnya otak yang berperan juga sebagai pengontrol koordinasi serta keseimbangan.

Kecerdasan yaitu satu kekuatan mental yang dibawa individu mulai sejak lahir, untuk beradaptasi dalam lingkungan yang baru dan memecahkan permasalahan-permasalahan dengan cara cepat serta pas. Tingkat kecerdasan anak sangatlah ditetapkan oleh situasi otak serta di pengaruhi oleh banyak factor, seperti karakter genetis, lingkungan (sarana, social-ekonomi keluarga), motivasi, serta status gizinya. Kepandaian seorang bisa diukur dengan alak electroencephalogram (EEG), alat positron-emission tomography (PET), serta tes IQ.

Alat EEG bisa menangkap serta mencatat gelombang arus yang dipancarkan oleh otak. Sedang alat PET mencatat reaksi otak pada satu persoalan. Otak yang cerdas cuma membutuhkan sedikit reaksi untuk memecahkan permasalahan. Sedang yang kurang cerdas, terlihat bakal mengerahkan hamper seluruhnya sisi otaknya untuk menjawab persoalan yang sama.

Tes IQ mulai sejak lama sudah digunakan. Tes ini dipakai juga sebagai salah satu langkah untuk mengira tingkat kecerdasan seorang. Beberapa orang yang populer, mempunyai IQ yang tinggi. Umpamanya, Albert Einstein yang sangatlah pakar dalam bagian fisika, matematika, serta pemain biola yang sangatlah ahli itu mempunyai IQ 172 (72 % lebih tinggi dari orang umumnya).

Demikian pula dengan Henri Poincare, seseorang pakar matematika yang populer lantaran ketajaman intuisinya, terdaftar mempunyai IQ diatas 200. Plato, Michael Angelo, Mozart, serta tokoh-tokoh yang lain, terdaftar di histori juga sebagai yang memiliki IQ yang tinggi dan pakar dalam bagiannya semasing. Membuat anak cerdas mulai sejak hamil
 
Copyright © 2014 Portal Kecantikan - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info