7 Cara Alami Yang Dapat Menyembuhkan Bibir Pecah-pecah



7 Cara Alami Yang Dapat Menyembuhkan Bibir Pecah-pecah

7 Cara Alami Yang Dapat Menyembuhkan Bibir Pecah-pecah -Di musim hujan, kulit Anda kadang-kadang jadi kering. Demikian juga dengan bibir Anda, saat dingin, bibir mungkin jadi kering serta pecah-pecah.

Untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah mungkin saja diperlukan usaha ekstra. Tetapi terdapat banyak penyembuhan alami yang dapat Anda bikin sendiri dirumah.

Berikut sebagian bahan alami yang dapat menyembuhkan bibir pecah-pecah di musim dingin :


1. Madu :

Madu yaitu bahan alami serta paling aman untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah. Diluar itu, madu dapat juga menyembuhkan bibir gelap disebabkan cahaya matahari serta keunggulan merokok. Berikan sedikit madu pada bibir Anda saat sebelum tidur serta kerjakan sedikit pijatan.

2. Teh hijau kantong :
Manfaat teh hijau telah juga tidak diragukan lagi. Terkecuali mengobati bibir pecah-pecah, teh hijau kantong dapat juga tingkatkan kelembapan bibir Anda. Bila bibir Anda merasa kering, pakai teh hijau kantong serta tekan pada bibir Anda sepanjang 3-5 menit. Kerjakan ini 3-4 kali dalam satu minggu.

3. Sugar scrub :
Sugar scrub berguna untuk terkelupas kulit mati dari bibir Anda. Gosok bibir Anda dengan 1/2 sendok teh gula yang sudah digabung dengan dua tetes minyak zaitun. Pakai kuas kecil dengan bulu lembut lantas gosokkan pada bibir Anda sepanjang 3-5 menit lantas basuh dengan air.

4. Ghee atau minyak samin :
Ghee sama efektifnya seperti madu. Terkecuali menyembuhkan bibir pecah-pecah, ini dapat berguna untuk bersihkan beberapa sel kulit mati serta bikin bibir Anda terus kenyal serta lembut. Berikan sebagian tetes ghee saat sebelum tidur. Bersihkan saat pagi harinya lantas keringkan.

5. Mentimun :
Mentimun juga obat alami untuk mengobati bibir kering serta pecah-pecah. Pakai timun yang sudah dihancurkan lantas berikan pada bibir Anda sepanjang 20 menit. Bersihkan dengan air hangat lantas keringkan.

6. Juice lemon :
Juice lemon bakal bikin bibir Anda lebih lembut serta halus sera memberi kelembabab kurun waktu yang lama. Pakai mangkok kecil, campur satu sendoh teh cream susu dengan tiga tetes juice lemon. Dinginkan di almari pendingin sepanjang satu jam. Kemudian, berikan di seputar bibir Anda saat sebelum tidur. Kerjakan ini sehari-hari untuk untuk hasil paling baik.

7. Air mawar yang digabung dengan gliserin :
Kombinasi air mawar serta gliserin juga terbilang ampuh dalam mengatasi bibir kering. Campur satu sendok teh gliserin serta sedikit air mawar didalam mangkok lantas aduk sampai rata. Berikan pada bibir Anda saat sebelum tidur serta bersihkan bersih esok harinya.
 
Copyright © 2014 Portal Kecantikan - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info