Ini Langkah Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat



 Ini Langkah Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat

 Ini Langkah Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat
. Mempunyai rambut yang sehat serta indah yaitu satu kebanggaan sendiri untuk setiap orang terlebih kaum wanita. Lantaran rambut dianggap juga sebagai mahkota, oleh karena itu beberapa orang yang berupaya melindungi kesehatan serta keindahan rambutnya dengan beragam langkah. Namun bagaimanakah apabila keindahan rambut anda terganggu lantaran ada kutu-kutu yang bersarang di rambut anda? Anda pasti rasakan gatal-gatal pada kulit kepala anda. Saat anda menggaruk kulit kepala anda untuk menyingkirkan rasa gatalnya, hal semacam ini jadi dapat menyebabkan luka serta iritasi pada kulit kepala anda.

Kutu rambut (pediculus capitis) yaitu sejenis parasit yang tinggal di kulit kepala manusia serta bertahan hidup dengan menghisap darah manusia. Kutu rambut mempunyai ukuran 2-3 mm, Kutu rambut dapat berkembang biak dengan cepat, seekor kutu betina dapat membuahkan 6 telur kutu sehari-harinya. Serta dalam satu bulan kutu betina bisa membuahkan 150 telur atau yang dimaksud nit. Kutu rambut tak dapat terbang lantaran tak mempunyai sayap. Kutu rambut mungkin menular waktu anda ada dekat dengan orang yang mempunyai kutu di rambutnya, atau lantaran anda memakai sisir, handuk, topi, serta bantal dengan cara berbarengan dengan orang itu.

Anda bisa mengetahui beberapa gejala yang menandai kutu rambut bersarang di rambut anda, beberapa gejala itu, yakni :

Tanda-tanda Kutu Rambut

GatalAnda bakal rasakan panas serta gatal di kulit kepala, gatal ini dikarenakan oleh air liur kutu, cakaran, atau gigitan kutu di kulit kepala anda.

Ada Sinyal atau Luka MerahAda luka yang memerah pada permukaan kepala, leher, serta belakang telinga yang dibarengi dengan bengkak di belakang telinga.

Ada Telur KutuAda telur kutu di helai rambut anda, yang berwarna putih atau kehitaman serta mengkilap seperti ketombe namun nit ini tak gampang di hilangkan serta menempel kuat pada helai rambut.

Anda butuh tahu aspek-faktor pemicu apa sajakah yang mengakibatkan kutu-kutu bersarang di rambut anda.

Pemicu Kutu Rambut

Kurang Melindungi Kebersihan DiriKutu rambut tak suka pada sabun, untuk terlepas dari kutu rambut jadi jagalah senantiasa kebersihan diri anda. Tidak sering mandi maupun keramas bisa mengakibatkan kutu hinggap di rambut anda.

Pemakaian Sampo yang Tak CocokApabila anda salah memakai sampo yang berefek menyebabkan ketombe apabila selalu dilewatkan jadi lama kelamaan bakal menyebabkan kutu rambut.

Perlengkapan Kamar yang KotorApabila anda tidak sering bersihkan perlengkapan kamar seperti sprey, sarung bantal serta guling, maupun karpet yang kotor. Ini bakal mengakibatkan kutu hinggap di rambut anda. Jadi jagalah kebersihan perlengkapan kamar yang anda pakai.

Bergaul dengan Orang yang Berkutu

Apabila andasering berbarengan rekan atau saudara yang mempunyai kutu di rambutnya, jadi anda kemungkinan bisa tertular. Kutu memerlukan tempat baru untuk tumbuh serta berkembang biak.

Di bawah ini yaitu jalan keluar gampang untuk menangani kutu rambut yang bersarang di kepala anda, yakni :

Langkah Menyingkirkan Kutu Rambut

Jeruk Nipis serta Minyak Kayu PutihCampur air perasan jeruk nipis dengan 4 sendok makan minyak kayu putih. lalu oleskan kombinasi itu pada kulit kepala dan rambut. Diamkan sepanjang 2 jam, lantas kermaslah dengan sampo sampai bersih.

Minyak Kelapa

Berikan minyak kelapa pada kulit kepala dan rambut anda, lantas tutuplah rambut anda memakai shower-cap. Diamkan sepanjang 6 jam kemudian keramaslah memakai shampoo hingga bersih.

Bawang Merah

Haluskan 5 siung bawang merah lantas berikan bawang merah yang telah dihaluskan pada kulit kepala serta rambut anda, kerjakan juga pemijatan dengan cara pelan-pelan. Kemudian diamkan sepanjang 1 jam, keramaslah memakai sampo sampai bersih.

Sisir Serit atau Sisir Bergigi Rapat

Pakai sisir serit untuk menangani kutu rambut di kepala anda. Sisir ini bisa and peroleh di pasar-pasar tradisional atau toko petalatan rambut. Supaya lebih gampang, anda bisa membasahi rambut terlebih dulu saat sebelum memakai sisir serit.

Itulah sebagian jalan keluar gampang serta cepat untuk menangani kutu rambut yang bersarang di rambut anda, dengan mengikut langkah yang telah kami berikanlah diatas, kami mengharapkan artikel ini bisa berguna.
 
Copyright © 2014 Portal Kecantikan - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info