Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Manjur



Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Manjur -Apakah Anda seorang yang memiliki sisa luka di badan? Apakah Anda bingung bagaimanakah langkahnya menyingkirkan sisa luka di badan Anda itu? Di bawah ini ada cara-cara menyingkirkan sisa luka lewat cara yang alami kurun waktu relatif cepat. Anda tidak butuh kuatir lagi perihal sisa luka yang Anda punyai itu. Hingga tidak butuh hingga lakukan operasi plastik. Dengan mengaplikasikan panduan ini Anda bisa menghilangkannya cuma dengan menerapkan beberapa langkah yang cukup gampang. Sebagian bahan dari alam bisa digunakan juga sebagai obat pembasmi sisa luka.



Mengapa pilih bahan alami dari pada bahan kimia yang banyak di jual di toko obat. Argumen mendasar yakni aspek keamanan, bahan alami condong lebih aman tanpa ada butuh kita pikirkan dampak samping yang bakal disebabkan. Sedang obat kimia condong mempunyai kemungkinan dampak samping yang dapat beresiko serius bila tak pas dengan kulit kita. Diluar itu bahan alami lebih gampang diperoleh serta harga nya juga lebih terjangkau. Baiklah segera saja simak penjelasan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Beberapa orang yang memiliki bekas luka memang terkadang risih, apalagi jika bekas luka yang ada terlihat oleh orang lain. Misalnya saja, bekas luka ada di tangan, wajah, kaki, dan bagian tubuh lain yang bisa terlihat orang. Bekas luka yang bisa saja Anda dapat karena luka bakar, luka jatuh, luka terbentur, dan semacamnya itu dapat dihilangkan dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai berikut. Mengobati bekas luka dengan bahan alami sangat minim efek samping.

1. Menghilangkan Bekas Luka dengan Mentimun

Cara pertama yang kita bahas yaitu menggunakan buah Mentimun untuk menghilangkan bekas luka di kulit anda. Bagaimana cara mengolahnya? Buah Mentimun dengan nama latin Cucumis Sativus ini kaya akan kandungan Vitamin C-nya. Selain itu, ia juga banyak mengandung potasium yang bagus menangkal efek radikal bebas. Mentimun juga banyak mengandung air.

Menurut salah seorang ahli kulit asal Nebraska, Joel Schlesinger menyatakan bahwa buah Mentimun memiliki kandungan zat Silika (zat yang mampu meningkatkan produksi kolagen serta mencegah keriputan). Tak heran, jika banyak produk kecantikan menggunakan bahan alami Mentimun ini. jerawat juga salah satunya dengan menggunakan Mentimun. Sedangkan untuk mengatasi bekas luka adalah dengan cara menghaluskan buah Mentimun yang telah dikupas dan dicuci bersih. Anda bisa menghaluskan buah Mentimun tersebut dengan cara memblendernya atau menumbuk halus. Setelahnya, oles-oles pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Gunakan secara rutin, bekas luka perlahan akan menghilang.

2. Atasi Bekas Luka dengan Madu

Cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami selanjutnya yakni menggunakan madu. Siapa yang menyangka dengan menggunakan madu, perlahan bekas luka Anda akan menghilang. Selain itu juga madu mampu menghilangkan bekas luka lama dan cukup ampuh. Pertama-tama, pilihlah madu yang alami, jangan yang sudah bercampur dengan bahan tambahan lain. Oles-oles madu ke bekas luka di tubuh Anda. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelahnya, bilaslah dengan air bersuhu hangat. Lakukan secara rutin beberapa kali dalam seminggu.

3. Menggunakan Teh

Bahan alami selanjutnya, Anda dapat menggunakan teh. Teh yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka ialah jenis teh hijau. Teh hijau kaya akan antioksidan (EGCG). Antioksidan terbukti 200 kali lipat lebih hebat menyehatkan kulit daripada vitamin E. Antioksidan dapat berperan baik dalam mencegah jerawat, membuat kulit menjadi lebih mulus, mengurangi produksi minyak berlebih, dan tentunya membantu menyamarkan bekas luka. Caranya, gunakan ampas teh pada bekas luka, diamkan selama 30 menit, bilas bersih. Mudah bukan?

4. Memanfaatkan Daun Pare

Cara menghilangkan bekas luka berikutnya yakni dengan menggunakan daun Pare. Pare yang terkenal dengan kepahitannya itu ternyata mengandung khasiat tinggi untuk menghilangkan bekas luka. Bukan buahnya, yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka adalah daun Pare. Caranya, haluskan beberapa lembar daun Pare yang sudah dicuci bersih sebelumnya. Jangan lupa tambahkan air hangat. Peraslah daun pare tersebut, gunakan sarinya untuk mengolesi bekas luka pada tubuh Anda. Lakukan sesering mungkin (beberapa kali seminggu) untuk menggunakan hasil maksimal. Bilas dengan air bersih setelah didiamkan selama 30 menit.

5. Menggunakan Daun Mint

Cara menghilangkan bekas luka datang dari daun Mint. Mint memiliki nama latin Mentha Piperita mengandung khasiat yang hebat untuk kesehatan tubuh Anda. Biasanya, kandungan Mint dijadikan bahan tambahan bagi produk kesehatan khusus pembebas masuk angin. Ternyata, daun Mint juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka. Selain itu, daun Mint juga ampuh menghilangkan bekas jerawat, memar, atau luka bakar. Cucilah dengan bersih beberapa lembar daun mint, gunakan scrubnya untuk mengolesi bekas luka Anda. Bilas bersih. Beberapa cara alternatif di atas cukup mudah bukan? Selamat mencoba.
 
Copyright © 2014 Portal Kecantikan - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info