Ini Cara Masak Mie Instan yang Lebih Sehat




Siapa yang tidak tahu mie instan? Makanan ini telah akrab di lidah orang-orang Indonesia. Ada dengan beragam rasa, makanan yang satu ini bisa dihandalkan di saat cuaca dingin di musim hujan seperti saat ini.

Meskipun terasa enak, namun bila dikonsumsi terlalu berlebih bakal menyebabkan jelek pada kesehatan lantaran memiliki kandungan banyak pengawet di dalamnya. Bijaklah konsumsi makanan yang satu ini jika Anda tidak mau celaka.

di bawah ini cara benar memasak mie instan :

1. Kurangi Bumbu
Salah satu yang paling mencemaskan dari mie instan ini yaitu bumbunga lantaran terbagi dalam garam serta MSG. Waktu bakal memakai bumbu mie instan, gunakanlah cuma setengahnya saja atau tak memakainya sekalipun. Ubah jadi yang lebih alami seperti hasil racikan bumbu-bumbu sendiri.

2. Yakinkan Mie Masak Sesuai sama Panduan
Untuk kurangi efek negatif yang dihasilkan mie instan pada badan, yakinkan memasak mie sesuai sama panduan yang tercantum serta betul-betul masak. Dianjurkan tak memakai kuah sisa masak mie, ubahlah air rebusan kuah dengan yang baru.

3. Imbuhkan Sayur, Daging, atau Telur
Anda dapat memberikan sayuran, daging, atau telur ke mie instan yang Anda bikin. Maksudnya yaitu agar badan memperoleh gizi yang seimbang serta tak berpenyakit. Janganlah pakai penambahan sosis atau makanan beku yang lain.

4. Batasi Jumlah Konsumsinya
Batasi mengkonsumsi mie instan dalam satu bulan, janganlah terus-terusan lantaran bakal memiliki resiko. Jauhi mengkonsumsi mie mendekati tidur lantaran cuma bakal menyusahkan organ badan Anda yang semestinya beristirahat saat malam.

5. Janganlah Ditambah Nasi
Mie telah mempunyai kandungan gula yang tinggi di dalamnya. Bila ditambah nasi, kandungan gula yang Anda mengkonsumsi bakal jadi tambah hingga pada akhirnya cuma bakal mengakibatkan diabetes. Tambah baik makanmie dengan memberikan sayur di dalamnya yang berperan juga sebagai keseimbangan.
 
Copyright © 2014 Portal Kecantikan - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info