Langkah Mudah Menangani Insomnia



Langkah Mudah Menangani Insomnia

Langkah Mudah Menangani Insomnia.
Insomnia yaitu kelainan atau penyakit di mana seorang dalam keadaan susah tidur, atau keadaan waktu seorang susah tertidur lelap. Bila anda alami insomnia, anda bakal bangun dalam keadaan tak fresh serta yang pasti ini bakal mengganggu kesibukan keseharian anda. Pasien insomnia mempunyai tanda-tanda kurang tidur, kelelahan di siang hari.

Insomnia terbagi dalam sebagian type, yakni :

Insomnia Temporer

Insomnia ini cuma berjalan singkat, umumnya kurang dari 1 minggu. Insomnia type ini umumnya pemicunya yaitu lantaran stress.

Insomnia Akut

Orang yang menanggung derita insomnia akut umumnya bakal alami masalah tidur sepanjang satu bulan. Insomnia akut ditandai dengan penderitanya yang terus alami permasalahan waktu mengawali tidur atau menjaga tidur.

Insomnia Kritis

Insomnia ini umumnya berjalan sepanjang kian lebih sebulan. Orang yang alami insomnia kritis umumnya alami halusinasi yang kronis serta alami pandangan ganda.



Insomnia dikarenakan sebagian aspek seperti aspek biologis, psikologis, serta aspek lingkungan.

Aspek Biologis


Aspek UsiaMenurut riset seorang yang telah lansia memiliki resiko alami insomnia dibanding yang berusia muda.

HormonWanita hamil serta yang tengah alami menstruasi dapat juga punya potensi alami insomnia. Lantaran tidak seimbangan hormon yang di produksi waktu menstruasi atau hamil.

Jet LagSeorang yang alami mabuk hawa (jet lag) waktu naik pesawat juga punya potensi alami insomnia.

PenyakitPenyakit yang mengakibatkan rusaknya otak seperti stroke serta alzheimer mengakibatkan penderitanya rawan terserang insomnia.

Dampak Samping Obat serta KafeinPemakaian obat-obatan seperti narkoba atau terlampau banyak konsumsi cafein dapat juga mengakibatkan insomnia.


Aspek Psikologis


Masalah MentalMasalah mental seperti masalah kekhawatiran atau bipolar dapat juga mengakibatkan seorang terserang insomnia.

Beban PikiranBeban pikiran yang terlampau banyak bisa bikin seorang stress hingga bisa punya potensi terserang insomnia.

Aspek Psikis
Ketakutan, paranoid, depresi, serta emosional dapat juga jadi pemicu seorang alami insomnia. Ketakutan disebabkan masalah pada fase tidur REM (Rapid Eye Movement). Masalah pada fase tidur seperti mimpi jelek, tindihan (sleep paralysis), atau jalan waktu tidur (sleepwalking) bisa mengakibatkan seorang alami insomnia.


Aspek Luar
  • Jam kerja yg tidak teratur
  • Kelelahan
  • Bekerja saat malam hari
  • Pola tidur tak teratur


Apabila anda alami insomnia, coba kerjakan beberapa tips dibawah ini untuk menangani insomnia serta tidur lebih cepat.

Menetralkan SuaraNada kendaraan serta nada anjing menggonggong bakal mengganggu saat tidur anda, jadi coba lawan nada itu dnegan nada yang lebih tenang seperti nada kipas angin. Atau pakai ear plugs untuk menyumbat telinga anda.

Janganlah Merokok
Rokok memiliki kandungan nikotin yang bikin anda makin sulit tidur. Jadi apabila anda seseorang perokok coba untuk kurangi serta sedikit untuk sedikit belajar untuk berhenti merokok. Jangan sampai anda merokok 4 jam saat sebelum tidur

Relaksasi PikiranCoba membaca buku bacaan yang enteng atau dengarkan musik saat sebelum anda tidur. Serta redakan emosi serta tenangkan pikiran sejam saat sebelum tidur.

Letakkan Leher di Posisi yang NetralPakai bantal yang pas untuk mensupport leher anda supaya dalam posisi netral. Apabila tidur menyamping, hidung mesti sejajar dnegan pusat badan anda. Serta hindarilah posisi telungkup.

Bersihkan Tempat Tidur

Tempat tidur yang tidak sering dibikin bersih bakal dipenuhi debu serta kutu yang mengakibatkan alergi. Apabila alergi telah datang anda mungkin bersin-bersin maupun gatal-gatal. Jadi itu jagalah kebersihan tempat tidur.

Coba beberapa tips yang telah di uraikan di atas untuk menangani insomnia. Apabila insomnia anda tak juga mereda jadi coba mengkonsumsi obat tidur, namun jangan sampai terlalu berlebih. Apabila masih tetap insomnia juga coba konsultasi dengan dokter untuk memperoleh pemecahannya.
 
Copyright © 2014 Portal Kecantikan - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info