Manfaat Alpukat untuk Kecantikan



Manfaat Alpukat untuk Kecantikan
 
Manfaat Alpukat untuk Kecantikan
. Alpukat (avocado) atau persea americana yaitu adalah tanaman yang datang dari Meksiko serta Amerika Tengah. Di Amerika Tengah tanaman ini yaitu tanaman yang umum di tanam di perkebunan monokultur atau di pekarangan di beberapa daerah tropis. Pohon alpukat bisa meraih tinggi 20 m, dengan panjang daunnya 12-25 cm. Bunganya berwarna hijau kekuningan dengan ukuran 5-10 mm. Berat satu buah alpukat umumnya 100-1000 gram. Buah alpukat mempunyai kulit hijau tua atau ungu kecoklatan dengan daging buah yang berwarna hijau kekuningan. Daging buahnya mempunyai struktur lembut serta mempunyai biji yang cukup besar.

Pada era ke-19 beberapa orang Belanda mulai mengenalkan buah alpukat di indonesia. Hingga sekarang ini buah alpukat jadi salah satu buah yang cukup disukai orang-orang indonesia terlebih untuk di proses jadi jus. Dalam buah alpukat ada banyak nutrisi yang berguna untuk badan kita. Buah alpukat memilik 85, 00 kal kalori, 0, 90 gram protein, 6, 50 gram lemak, 7, 70 gram karbohidrat, 10, 00 mg kalsium, 20, 00 mg fosfor, 0, 90 mg zat besi, 180, 00 mg vitamin A, 0, 05 mg vitamin B1, 13, 00 mg vitamin C, 84, 30 mg air, serta 1, 40 gram serat.


Manfaat Alpukat untuk Kecantikan :

Kurangi serta Menghindar Kulit Keriput (anti aging)
Bauh alpukat memiliki kandungan anti-oksidan yang bermanfaat untuk detoksifikasi badan anda agar bisa keluarkan toksin atau racun yang bisa bikin kulit anda jadi keriput serta kering ketika umur muda. Anti-oksidan dapat juga menolong kurangi kerutan pada kulit serta bikin kulit jadi lebih bersinar.

Membuat cerah Kulit
Alpukat mempunyai kandungan vitamin A yang bermanfaat mengangkat beberapa sel kulit mati, hingga bisa bikin kulit terlihat cerah. Alpukat juga memiliki kandungan asam glutamun untuk memberi perlindungan pada kulit dari dampak jelek lingkungan. Anda bisa bikin masker muka dari daging buah alpukat yang sudah dihaluskan lantas campur dengan madu serta yogurt, lantas berikan di wajah. Masker ini bermanfaat untuk mengangkat beberapa sel kulit mati serta membuat cerah kulit

Menyehatkan Kulit

Sering-seringlah konsumsi juice alpukat. Lantaran alpukat memiliki kandungan vitamin A serta E yang bisa menolong untuk menangani permasalahan kulit kusam serta permasalahan kulit kering.

Untuk Melembutkan Kulit

Untuk melembutkan kulit, anda bisa bikin lulur alami dari buah alpukat. Langkahnya dnegan menghaluskan daging buah alpukat lantas berikan daging buah yang sudah di haluskan ke semua badan. Diamkan sepanjang 15 menit lantas basuh dengan air hangat.

Untuk Bersihkan Wajah

Kocoklah telur hingga berbusa, lantas imbuhkan daging alpukat yang sudah dihaluskan serta susu. Aduk rata, lantas pakai kombinasi ini untuk bersihkan muka dengan teratur. Kombinasi ini bermanfaat untuk bersihkan kulit muka dari kotoran serta minyal berlebihan sampai bikin kulit terlihat lebih muda serta bersinar.

Terkecuali untuk kecantikan kulit badan serta muka, buah alpukat berguna juga untuk kecantikan serta keindahan rambut anda. Langkahnya yaitu dnegan menghaluskan satu buah daging alpukat, lantas imbuhkan kuning telur serta 1/2 sendok teh minyak zaitun, lantas aduk rata. Berikan pada rambut smabil dipijat dnegan lembut. Diamkan sepanjang 25 menit lalu basuh dengan sampo serta conditioner sampai bersih.

Itulah sebagian manfaat buah alpukat untuk kecantikan. Makanlah buah alpukat dengan cara teratur untuk memperoleh manfaatnya. Atau anda dapat juga bikin masker alami yang bermanfaat untuk kecantikan dan keindahan kulit serta rambut anda, seperti yang telah di uraikan diatas. Selamat coba. Baca juga Dampak Bahaya Makan Gorengan Untuk Kesehatan
 
Copyright © 2014 Portal Kecantikan - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info