Makanan Dengan Serat Tinggi Bisa Kurangi Risiko Kanker Payudara




Makanan Dengan Serat Tinggi Bisa Kurangi Risiko Kanker Payudara -Kanker payudara yaitu salah satu jenis kanker sebagai momok untuk kaum wanita. Walau bagaimanapun, bukanlah bermakna resikonya tidak bisa untuk tidak dikurangi. Suatu riset terbaru yang diterbitkan pada American Journal of Clinical Nutrition temukan bahwa wanita dapat kurangi resiko kanker payudara sampai 7 % jika konsumsi 10 gram serat yang dilibatkan pada makanan keseharian mereka.

Beberapa peneliti menyampaikan bahwa serat dapat menolong turunkan kandungan hormon estrogen di pada badan. Estrogen di ketahui jadi aspek perubahan awal serta perkembangan dari kanker payudara.

Sebuah teori membuktikan bahwa serat dapat menghalangi sistem penyerapan estrogen dalam darah. Teori yang lain juga tunjukkan bahwa orang yang konsumsi banyak serat mempunyai kecenderungan untuk konsumsi sedikit lemak. Makanan tinggi lemak di ketahui dapat tingkatkan resiko kanker payudara.
5 Makanan kaya serat yang dapat menghindar kanker payudara

Oleh karenanya, untuk kurangi resiko kanker payudara, anda dianjurkan konsumsi beberapa makanan yang tinggi serat. Di bawah ini terdapat banyak makanan tinggi serat yang bisa menolong turunkan resiko kanker payudara, salah satunya yaitu :

1. Lentil
Lentil memiliki kandungan phytoestrogrens serta adalah sumber folat atau vitamin B paling baik yang bisa menolong produksi sel. Diluar itu, lentil memiliki kandungan seputar 16 gr serat per cangkirnya. Riset sudah tunjukkan bahwa wanita yang konsumsi lentil di ketahui lebih rendah 44 % dalam meningkatkan kanker payudara.

2. Kenari
Kenari dapat jadi makanan ringan renyah yang bisa di nikmati setiap waktu. Tiap-tiap gigitannya memberi penambahan konsumsi omega-3, serat, serta protein. Beberapa peneliti mengungkap bahwa kenari dapat menolong kurangi ukuran tumor karena karakter anti-inflamsi yang dipunyainya. Secangkir kenari memiliki kandungan 5 gr serat.

3. Brokoli
Brokoli di ketahui dapat kurangi jumlah sel kanker payudara karena kandungan sulforaphane yang bisa menolong melawan kanker, dan dapat meraih jaringan kanker payudara dengan saat lebih kurang satu jam.

4. Gandum
Gandum yaitu salah satu makanan yang kaya serat. Gandum bisa menolong mempercepat metabolisme estrogen, hormon yang terkait dengan resiko kanker payudara.

5. Delima
Delima mempunyai karakter untuk melawan kanker. Buah ini tawarkan 6 gr serat percangkirnya serta memiliki kandungan kian lebih 100 type fitonutrien, bahan kimia alami yang tawarkan banyak faedah kesehatan. Juice buah delima terutama sudah dapat dibuktikan dapat menghalangi perubahan atau perkembangan beberapa sel kanker payudara dan menghindar sistem metastasis.
 
Copyright © 2014 Portal Kecantikan - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info